Terapkan 8 Cara Berpakaian Ini Agar Kamu Tidak Tampak Kurus

Bagi sebagian orang, terutama kaum hawa, memeroleh berat badan yang ideal adalah perkara yang sulit. Berbagai cara bahkan dilakukan oleh mereka yang ingin memiliki tubuh berisi dan seksi. Ketimbang frustasi untuk mencapai bobot tubuh yang diimpikan, lebih baik kamu menyiasati cara berpakaianmu agar terlihat lebih berisi. Berikut beberapa cara berpakaian supaya kamu tidak terlihat kurus.

1. Tidak Memakai Baju Ketat

Kamu yang bertubuh kurus harus menghindari menggunakan pakaian yang ketat. Busana ketat hanya akan menampilkan bentuk tubuh kamu yang kecil. Alih-alih terlihat seksi, bisa-bisa kamu malah menonjolkan tubuhmu yang kurus.

Hal ini akan mengurangi kepercayaan diri kamu saat beraktivitas. Selain itu, baju ketat biasanya justru terbuat dari bahan yang bisa melar. Bahan jenis ini biasanya kurang baik menyerap keringat. Jadi gunakan busana yang agak longgar agar tubuhmu tampak sedikit besar.

2. Menghindari Baju Terbuka

Cara Berbusana Agar Tak Tampak Kurus: Tertutup

Tidak Terbuka dan Berlengan Panjang (palmssalonanddayspa.com)

Tidak hanya baju yang ketat, baju terbuka juga akan membuat tubuh kurus kamu terlihat jelas. Baju dengan lengan buntung atau gaun berbelahan terbuka, keduanya akan menunjukkan bentuk tubuh. Kategori baju terbuka termasuk dengan jenis busana yang transparan, lho. Bahan pakaian yang menerawang akan membuat bentuk tubuhmu terlihat. Jadi pakailah baju yang cukup tertutup, bila perlu berlengan panjang.

3. Mengenakan Busana dengan Cutting Besar

Baju dengan potongan besar bisa membantu kamu terlihat lebih berisi. Mulai dari potongan lengan blus balon atau celana kulot bagi perempuan. Sedangkan untuk pria, kamu bisa memilih busana dengan potongan yang tidak terlalu ngepas badan. Celana semi cut-bray­ juga bisa kamu pilih atau model celana pipa.

BACA JUGA  Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Rumus Excel Sederhana

4. Mengenakan Busana Bermotif Besar

Busana bermotif besar bisa menjadi pilihan strategi berpakaian agar tubuhmu tidak tampak kurus. Motif seperti garis-garis tebal atau huruf-huruf besar bisa jadi solusi. Meski bermotif besar, upayakan tidak terjadi tabrak motif atau motif yang terlalu penuh, ya. Tetap perhatikan unsur estetika dan kesesuaian dengan kepribadianmu.

Cara Agar Tak Tampak Kurus: Berbusana Motif Besar dan Warna Cerah

Busana Bermotif Besar dan Warna Cerah (cantik.com)

5. Menghindari Warna Gelap

Busana berwarna gelap hanya akan membuat kamu terlihat lebih kurus. Alih-alih menggunakan baju dengan warna gelap, kamu bisa menggunakan pakaian yang berwarna terang. Warna-warna pastel yang sedang hits juga bisa jadi opsi menarik buat kamu.

6. Mengenakan Ornamen Pelengkap Pakaian

Menggunakan syal, rompi, jaket, atau ornamen lainnya dapat membantu agar tubuhmu terlihat lebih berisi. Saat memakai cara ini, pastikan jangan menggunakan lebih dari satu jenis ornamen. Hal ini bertujuan agar kamu tidak terlihat berlebihan dalam berpakaian.

Cara ini paling cocok dipakai ketika kamu menggunakan busana kerja. Umumnya jas atau blazer memiliki model yang akan membuat bentuk tubuh kamu terlihat bagus. Bahkan beberapa model jas kini bisa juga digunakan untuk acara semi-formal.

7. Mengenakan Baju dengan Aksen Layer

Aksen layer atau drapery memang lebih umum digunakan pada busana wanita. Tapi, bukan berarti tidak bisa digunakan oleh pria, ya. Beberapa kemeja yang ‘kekinian’ menggunakan aksen layer yang menimbulkan kesan berlapis.

BACA JUGA  Bau Mulut Saat Puasa? Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya

8. Menggunakan Baju Berbahan Tebal

Bahan pakaian seperti wol, baby terry dan jenis katun tertentu memiliki tekstur yang cukup tebal. Jenis-jenis bahan tersebut bisa kamu pilih sebagai opsi busana sehari-hari bahkan busana kerja.

Baju Tebal Bagi yang Kurus

Baju Tebal Bahan Baby Terry (chavenshop.net)

Tenang saja, bahan-bahan tersebut cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari. Selain menyerap keringat dengan baik juga tidak menimbulkan bau. Dan yang paling penting akan menimbulkan efek tubuh yang terlihat lebih berisi.

Kamu bisa memilih cara mana yang paling sesuai untuk kamu terapkan dalam keseharianmu berpakaian. Jangan cemas, kedelapan cara di atas bisa dipakai untuk pria maupun wanita, kok. Selamat mencoba.

Komen di sini ya...