Perut Bawah Kamu Buncit? Inilah 5 Cara Mengecilkannya

Punya masalah dengan perut bawah yang buncit? Malu dengan penampilan kamu karena itu? Wah, harus segera dicari cara mengecilkannya tuh.

Bila kamu termasuk orang yang masih tetap enjoy dan pede dengan penampilan perut yang buncit, ingat, masalah perut buncit bukan hanya masalah percaya diri, namun masalah kesehatan juga. Lemak yang menumpuk di bagian bawah perut jika tidak diatasi segera akan menimbulkan masalah baru seperti mudah capek, sulit bergerak, bertambahnya terus berat badan sehingga mengganggu aktivitas dan akhirnya obesitas.

Cara Mengecilkan Perut Bawah Buncit

Perut Buncit Bisa Jadi Penyakit (astaqauliyah.com)

Nah, sebelum kamu mengalami obesitas, sebaiknya segera temukan cara mengecilkan perut buncit sekarang juga. Memang, saat ini banyak sekali produk obat maupun jasa yang memberi solusi cara mengatasi perut buncit, tetapi biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Hasilnya pun belum tentu maksimal. Jadi carilah cara mengecilkan perut buncit yang efektif, aman dan murah meriah. Aha, baca artikel berikut ini ya!

1. Kontrol Pikiranmu

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah kuatkan niat dalam rangka menjaga kesehatan sebagai investasi jangka panjang dalam hidup kamu. Jika telah berniat, saat keadaan tertentu misalkan sedang berada dalam tekanan yang membuatu stres, kamu yang terbiasa melampiaskan rasa kesal dengan melahap banyak makanan sebaiknya harus mulai mengendalikannya.

Makan Saat Stres Bikin Buncit

Kendalikan Pikiran Saat Stres (ofpof.com)

Cobalah untuk mengendalikan pikiran sekuat mungkin untuk tetap stabil terhadap nafsu makan berlebih saat stres. Kamu bisa mencari pengalihan lain yang bisa membuat stresmu berkurang. Lakukan hal yang kamu suka seperti bermain game, menonton film, bermain basket, atau apapun selama bukan makan, he he he.

2. Minum Air Putih

Air Putih Solusi Perut Buncit

Minum Sekitar 8 Gelas Sehari (fitnessmagazine.ir)

Cara merawat dan mengecilkan perut berikutnya adalah dengan minum air putih sesuai saran para ahli gizi dan kesehatan, yakni 8 gelas sehari. Air putih dapat membantu melancarkan proses pembakaran lemak dan membantu metabolisme tubuh. Hal tersebut dapat membuatmu mengurangi stres dan tentu saja membantu mengecilkan perut yang buncit.

BACA JUGA  5 Olahraga Ini Baik Untuk Dilakukan Oleh Ibu Hamil

3. Atur Pola Makan

Perhatikan pola makan serta asupan gizi yang pas untuk program mengecilkan perut buncit bagian bawahmu. Makanlah tiga kali sehari seperti biasa dengan takaran gizi seimbang. Satu hal yang perlu diingat adalah mengatur asupan kalori ke dalam tubuh.

Atur Pola Makan

Makan dengan Gizi Seimbang (macampenyakit.com)

Jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang dikonsumsi tentu mempengaruhi perut bagian bawah. Semakin besar jumlah kalori yang dikonsumsi semakin besar pula kemungkinan perut menjadi buncit karena penumpukkan lemak. Satu sisi tubuh memang membutuhkan kalori, di sisi lain kalori cukup berbahaya jika terus menumpuk dalam tubuh terutama perut bagian bawah sebagai tempat yang strategis.

Jadi, kamu harus dapat mengatur jumlah kalori yang dibutuhkan tubuhmu dengan cara membakar kalori agar keluar. Ada yang menjelaskan dengan istilah, “Banyak makan, banyak berolahraga.”

4. Berolahraga

Sit Up Solusi Buncit

Sit Up (medicalinfo.ir)

Salah satu cara membakar kalori yang paling efektif adalah dengan berolahraga secara teratur. Gerakan tubuh membuat berkeringat sehingga lemak atau kalori tersebut keluar melalui pori-pori kulit. Olahraga juga membuat otot lebih rileks, menambah vitalitas dan semangat beraktifitas. Adapun beberapa jenis olah raga yang sesuai untuk kondisi ini adalah sit up, back up, bersepeda, ball chrunch, jogging, jalan cepat dan sebagainya.

5. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Ini pun tidak kalah penting sebagai cara mengecilkan perut bagian bawah yang harus ditempuh, tidur yang cukup dan berkualitas. Kecukupan tidur akan terpenuhi jika menghabiskan waktu sekitar 6 – 8 jam sehari.

BACA JUGA  Rambut Kamu Rontok? Ini Cara Mengobatinya

Biarkan tubuh anda beristirahat sesuai dengan waktunya. Pada petang hingga dini hari, semua organ tubuh bekerja lebih lambat sebab badan kita telah lelah dengan aktivitas seharian. Berikan hak mereka untuk istirahat sehingga esok hari dapat beraktivitas dengan semangat kembali.

Tidur Demi Kesehatan

Tidur yang Cukup (mbc.net)

Agar memperlihatkan hasil yang signifikan, kelima langkah di atas haruslah dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh. Jangan lupa juga meminta dukungan dari keluarga agar dapat membantu menyukseskan program mengecilkan perut buncitmu. Selamat mencoba!

Komen di sini ya...