Inilah Daftar Film Super Hero yang Akan Hadir di Bioskop 2016

Meskipun tidak nyata terjadi di dunia kita, tetap saja melihat aksi para superhero di layar lebar menjadi sebuah pengalaman yang mengasyikkan. Karena itu pulalah, banyak orang yang kemudian menjadi fans berat para superhero itu. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang keranjingan superhero, dari mulai koleksi filmnya hingga merchandisenya. Nah, buat kamu penggemar superhero, inilah daftar film super hero yang akan hadir di bioskop pada 2016 ini.

1. Batman vs Superman : Dawn of Justice

Daftar Film Batman Superman

Dawn of Justice (idigitaltimes.com)

Film ini lagi diputer di bioskop tanah air, lho, rilis sejak 25 Maret 2016 kemarin. Film yang menampilkan adu akting ciamik Ben Affleck dan Henry Cavill ini merupakan sekuel dari film Superman sebelumnya : Man of Steel. Dalam film ini, diceritakan Batman dan Superman berseteru. Perseteruan mereka dimulai setelah Superman mengalahkan Jenderal Zod. Batman digambarkan sebagai pribadi yang lebih ‘garang’ dari penggambaran di film-filmnya terdahulu. Saat Superman dan Batman sedang tak akur, Lex Luthor mengambil kesempatan itu untuk membuat kekacauan di Metropolis. Berkolaborasi dengan Doomsday, Lex Luthor pun melaksanakan aksi jahatnya.

Selain Batman dan Superman, ada juga superhero lain yang berlaga di film ini, sebut saja Wonder Woman, Aquaman dan The Flash. Sederet nama bintang lain juga turut membintangi film ini seperti Gal Gadot, Jesse Eisenberg, Amy Adams, Laurence Fishburne, Jason Momoa, Holly Hunter, Scoot McNairy dan Jeremy Irons. Sutradara Zack Snyder yang dipercaya oleh Warner Bros untuk menggarap film ini mampu mengantarkan Batman vs Superman mencetak rekor baru box office.

2. Captain America : Civil War

Daftar Film Captain America

Captain America: Civil War (movieweb.com)

Jika di Dawn of Justice mengisahkan perseteruan Batman melawan Superman, Civil War mengisahkan perseteruan antara Captain America dengan Iron Man. Perseteruan mereka dimulai karena keduanya berselisih paham dalam menyepakati peraturan baru pemerintah Amerika Serikat. Undang-Undang baru tersebut berisi ketentuan bahwa setiap superhero harus membuka identitas diri mereka atau mendaftarkan dirinya kepada pemerintah. Iron Man cenderung menyepakati peraturan ini, namun Captain Amerika menentangnya.

BACA JUGA  Lagi Galau? Tonton 10 Film Komedi Ini Agar Hari Kamu Cerah Kembali

Film ini melanjutkan cerita The Avengers: Age of Ultron. Captain America dipercaya untuk menjadi pemimpin baru para superhero itu, agar mereka mampu melindungi umat manusia dari kejahatan. Namun, alih-alih bersatu, para superhero terbelah menjadi dua tim karena perbedaan pendapat Captain America dan Iron Man. Hawkeye, Agent 13, Falcon, Winter Soldier dan Ant-Man adalah para superhero yang berada di pihak Captain America. Sementara Iron Man didukung oleh War Machine, Black Widow, Black Panther dan Vision. Spiderman pun juga akan turut ambil bagian dalam aksi laga ini.

Film besutan Anthony Russo dan Joe Russo ini diproduksi oleh Marvel Studios. Deretan bintang Hollywood beradu akting dalam film ini seperti Steve Rogers, Robert Downey Jr, Scarlet Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Paul Bettany, Jeremy Renner, Don Cheadle, Elizabeth Olsen dan Tom Holland. Film ini dijadwalkan rilis pada 6 Mei 2016.

3. X-Men : Apocalypse

Daftar Film X-Men

X-Men Apocalypse (superherohype.com)

Kamu para penggemar X-Men pasti tak sabar ingin lihat film besutan Bryan Singer ini. Kisah X-Men: Apocalypse ini terjadi 10 tahun setelah seri X-Men sebelumnya: Days of Future Past. Diceritakan, saat Apocalypse (seorang mutan Mesir raksasa berusia 5.000 tahun yang meyakini dirinya adalah mutan pertama) terbangun dari kuburnya di Mesir, ia terkejut mendapati dunia penuh kekacauan dan peperangan.

Untuk menghancurkan peradaban dunia yang penuh kekacauan itu, Apocalypse membutuhkan tim, lalu ia merekrut mutan-mutan muda seperti Storm dari jalanan di Kairo, Angel dari klub tarung di Berlin, Psylocke yang bekerja untuk makelar mutan bernama Caliban dan Magneto yang mencoba untuk hidup seperti manusia biasa di Polandia. Sementara itu, di sisi lain, Charles Xavier (Profesor X) sedang mengajari para mutan untuk mengendalikan kemampuannya agar mereka bisa hidup normal seperti manusia biasa.

BACA JUGA  Sudahkah Kamu Menonton 3 Film Drama Korea dengan Tema Unik Ini?

X-Men: Apocalypse ini disebut-sebut akan mengakhiri trilogi franchise X-Men produksi 20th Century Fox. Sejumlah bintang Hollywood turut meramaikan film ini seperti James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Oscar Isaac, Evan Peters, Olivia Munn, Tye Sheridan, Sophie Turner, Rose Byrne, Ben Hardy, Kodi Smit-McPhee dan Alexandra Shipp. X-Men: Apocalypse dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 27 Mei 2016.

4. Suicide Squad

Daftar Film 2016: Suicide Squad

Anggota Suicide Squad (moviepilot.com)

Film yang disutradarai oleh David Ayer ini dijadwalkan akan rilis di Amerika Serikat pada 5 Agutus 2016. Jika The Avengers mengumpulkan pada superhero, Suicide Squad diramaikan oleh karakter-karakter penjahat dalam DC Comics. Para penjahat itu tergabung dalam sebuah kelompok bernama Argus.

Kelompok Argus ini beranggotakan para penjahat kawakan seperti Killer Croc, Slipknot, Captain Boomerang, Rick Flag, Deadshot, Harley Quinn, Katana dan Enchantress. Kemunculan Joker dalam film ini masih menjadi perdebatan, apakah dia merupakan anggota atau bukan. Kelompok ini mendapatkan tugas untuk memecahkan misi rahasia yang sangat berbahaya. Di bawah kepemimpinan dari seorang wanita bertangan dingin bernama Amanda Waller, kelompok Argus pun beraksi.

Suicide Squad diproduksi oleh DC Entertainment. Para penjahat dalam film ini diperankan dengan apik oleh para bintang papan atas Hollywood yaitu Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Jai Courtney, Cara Delevingne, Ben Affleck dan Viola Davis.

BACA JUGA  Inilah 6 Film Drama Romantis yang Akan Meramaikan Bioskop di Tahun 2016

5. Doctor Strange

Daftar Film Doctor Strange

Doctor Strange (thecomicpulse.com)

Film yang dijadwalkan rilis pada 4 November ini sepertinya menjadi film superhero terakhir di tahun 2016. Film karya sutradara Scott Derrickson ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Mads Mikkelsen, Michael Stuhlbarg dan Benedict Wong. Film ini diadaptasi dari komik Marvel yang sangat terkenal.

Doctor Strange bercerita tentang kehidupan seorang dokter ahli bedah terkenal yang bernama Stephen Strange. Suatu hari sang dokter mendapat musibah yang membuat tangannya terluka serius. Tidak hanya melukai tangannya, namun insiden itu juga mengakhiri karirnya. Akhirnya Doctor Strange pun berusaha untuk menemukan obat agar kehidupannya dapat kembali normal. Ternyata, tak hanya mengembalikan kehidupan normalnya, sang dokter pun mendapatkan kekuatan sihir bernama ‘The Sorcerer Supreme’ yang akan membantunya melindungi bumi dari ancaman makhluk-makhluk jahat.

Kamu dan para penggila superhero pastinya sudah tidak sabar untuk menantikan 5 film superhero 2016 di atas. Catat ya tanggal rilisnya. Selamat menonton!

Komen di sini ya...