Inilah 10 Film Animasi Terbaru yang Layak Kamu Tunggu

Sudah bukan barang baru, jika film animasi kini bisa dinikmati berbagai kalangan usia. Selain kisahnya yang ringan, film animasi juga mampu memancing kreativitas dan imajinasi. Beberapa film animasi terbaru berikut bisa masuk dalam daftar kamu, lho. Semuanya dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun 2016 dan 2017. Silakan simak ulasannya.

Ice Age: Collision Course

Masih tentang kehidupan Manny (Ray Romano) dan teman-temannya, Ice Age kali ini kembali dengan kisah yang lebih seru. Seperti khas film Ice Age sebelumnya, tokoh tupai yang mengejar kenari pasti menjadi pembuka cerita. Begitu pula dalam sekuel yang kali ini.

Film animasi terbaru ini, dimulai dengan adegan tupai yang tanpa sengaja menemukan pesawat luar angkasa dan mengendarainya ke antariksa. Hal yang kemudian memicu reaksi paralel antara planet. Tanpa diduga, posisi planet-planet berubah.

Perubahan posisi planet kemudian memengaruhi kehidupan di bumi. Pengaruh yang dapat membahayakan makhluk hidup di planet hijau ini. Demi menyelamatkan diri, Manny dan keluarga serta kawan-kawannya berpetualang. Tujuannnya tak lain untuk mencari tempat tinggal yang baru.

Ada beberapa karakter baru dalam film yang akan rilis pada 22 Juli mendatang. Salah satunya adalah kehadiran guru spiritual Shangri Llama (Jesse Tyler Ferguson). Bagaimana serunya petualangan mereka kali ini? Catat tanggal tayangnya dan saksikan bersama keluarga.

Sausage Party

Bercerita tentang sosis bernama Frank (Seth Rogen) yang menyadari nasib sosis yang dibeli akan dimakan. Maka ia pun berupaya untuk memperingatkan teman-temannya yang berada di supermarket terdekat. Frank dan kawan-kawannya yang terjatuh di dalam sebuah keranjang belanjaan akan memulai petualangan berbahaya. Mereka harus berhasil menemui sesama sosis sebelum tanggal penjualan dimulai.

Film animasi 3D yang akan tayang pada 12 Agustus ini memang sangat kocak. Karakternya terdiri dari berbagai bahan makanan. Tidak hanya sosis, ada pula beragam buah-buahan. Berperan sebagai pengisi suara diantaranya James Franco dan Salma Hayek.

BACA JUGA  Pesantren Impian, Film Indonesia Terbaru yang Mengusung Tema Tidak Biasa

Kubo and the Two Strings

Mengangkat cerita perjuangan Kubo (Art Parkinson). Tanpa diduga, roh dari masa lampau membangkitkan dendam kuno yang memporak-porandakan desanya. Kubo pun berupaya mengembalikan ketentraman desanya.

Kubo dibantu dengan temannya, harus menggunakan pakaian ajaib milik ayahnya. Film animasi ini layak diperhitungkan. Selain kisahnya yang menarik, sederet artis dan aktor terkenal turut mengisi suara dalam film animasi terbaru ini. Mulai dari Ralph Fiennes, Charlize Theron, Rooney Mara, bahkan Matthew McConaughey. Tunggu saja tanggal mainnya pada bulan agustus tahun ini.

The Wild Life

Film yang juga dikenal bertajuk Robinson Crusoe ini berkisah tentang kehidupan seekor burung kakak tua. Alkisah Tuesday (David Howard Thornton) bercita-cita berpetualang ke seluruh dunia. Tak diduga, mereka bertemu dengan Robinson Crusoe (Yuri Lowenthal).

Kisah seru petualangan pun dimulai. Cerita semakin seru ketika dua ekor kucing mencoba mengambil alih pulau mereka. Bisakah Tuesday mencapai impiannya? Film tentang persahabatan ini dikabarkan tayang pada 9 September yang akan datang.

Trolls

Film animasi yang akan tayang pada awal bulan November tahun ini, mengangkat kisah musikal para Troll. Pemimpin Troll, Poppy (Anna Kendrick) berpetualang bersama Branch (Justin Timberlake) menuju dunia yang belum pernah dibayangkannya. Uniknya, jika Poppy selalu optimis, sebaliknya Branch sangat pesimis.

Animasi 3D ini dikemas dengan sangat menawan. Penuh dengan lagu-lagu yang bersemangat dan unik, film ini ditujukan untuk menemani liburan keluarga. Siap-siap nonton bareng, ya.

The Nut Job 2

The Nut Job 2 Film Animasi Terbaru

Karakter Film Animasi The Nut Job (fushaar.com)

Sekuel yang menyusul kesuksesan film pertamanya masih mengisahkan tentang Surly (Will Arnett). Kini, Surly dan kawan-kawannya berhadapan dengan walikota jahat yang ingin meratakan kawasan Liberty Park. Tujuannya adalah untuk mendirikan taman bermain yang berbahaya bagi anak-anak.

BACA JUGA  10 Film Perjuangan Kemerdekaan Ini Akan Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia

Didukung dengan sederet pengisi suara yang terkenal seperti Katherine Heigl, sekuel ini diharapkan mampu meraih sambutan yang melebihi film awalnya. Hingga saat ini film masih dalam tahap produksi. Semula film animasi ini akan ditayangkan pada 19 Mei, namun kabar baiknya, film akan dirilis lebih awal yakni pada 15 Januari 2017. Semoga saja tidak berubah lagi.

Cars 3

Film Animasi Cars Terbaru

McQueen dan Mater dari Cars (webneel.com)

Cars 3 mungkin salah satu film animasi 3D yang paling dinanti. Sayangnya belum ada kejelasan perihal sinopsis kisah yang akan diangkat. Salah satu sumber hanya menyebutkan bahwa cerita akan berlatar Route 66 dan Route 99 yang merupakan nama jalan yang benar-benar ada.

Film animasi ini diduga akan mundur masa tayangnya hingga ke tahun 2018. Tapi, Pixar tidak memungkiri kemungkinan Cars 3 untuk tayang lebih awal. Satu lagi bocorannya adalah pemeran Cars 3 masih sama, meski tentu akan ada karakter-karakter tambahan yang akan membuat film lebih berwarna. Kita nantikan saja, ya.

Despicable Me 3

Film Animasi Despicable Me Terbaru

Karakter Film Animasi Despicable Me (despicablemegames.info)

Apa kabar Gru (Steve Carrel) dan anak-anak? Gru yang kini telah memiliki pasangan, Lucy. Beberapa spekulasi tentang alur cerita dalam sekuel ketiga ini kerap bermunculan.

Diduga kisah utama menuturkan tentang kemungkinan Gru dan Lucy memiliki seorang anak. Hal yang tentu akan semakin mengasah kemampuan Gru sebagai seorang ayah. Di sisi lain ketiga putri kecilnya pun telah beranjak dewasa.

BACA JUGA  Inilah 10 Film Jepang Terbaru yang Menjadi Box Office di Awal 2016

Salah satu sumber mengabarkan bahwa kisah akan dilengkapi dengan Edith dan Margo yang kini berkuliah, sedangkan Agnes mulai bersekolah. Wajar saja, sejak kemunculannya usia ketiga putri Gru tersebut sudah semakin bertambah.

Tidak hanya itu, kemunculan penjahat baru pun disebut akan menambah menarik Despicable Me 3. Tentu tanpa adanya penjahat, kisah animasi ini tidak akan terasa lengkap. Mengingat baik Gru dan Lucy berlatar belakang serupa.

Coco

Film Coco Merupakan Animasi Terbaru

Teaser Coco (screencrush.com)

Film animasi bertema petualangan ini terinspirasi oleh hari libur di Meksiko yakni Dia de Muertos. Cerita bermula tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Miguel. Tanpa disengaja, Miguel menguak suatu kisah yang berkaitan dengan misteri berusia ratusan tahun. Hal yang nantinya akan mengumpulkannya kembali dengan keluarga.

Coco akan ditayangkan pada 22 November 2017. Sayang, belum ada penjelasan lebih mendetil perihal plot kisah film animasi terbaru ini. Jadi, catat saja dulu tanggal mainnya, walau masih lama.

The Croods 2

Film Animasi The Croods Terbaru

Karakter The Croods (phatandlovingit.com)

Mengikuti kesuksesan prekuelnya, The Croods 2 disebut akan menjadi calon film animasi terbaik pada tahun 2017. Sederet nama terkenal yang dahulu mengisi film pertamanya kembali tampil. Nicholas Cage, Emma Stone, serta Ryan Reynolds, tetap mengisi peran keluarga Croods.

Mengangkat cerita mengenai keluarga dari pihak suku yang berbeda, keluarga Grug akan menemui beberapa karakter unik. The Croods 2 bisa jadi gambaran situasi komedi dari keluarga prasejarah dalam versi animasi.

Tapi, film ini masih dalam proses produksi. Jadi, siap-siap menunggu jadwal tayangnya yang masih cukup lama. Beberapa sumber menyatakan bahwa film animasi terbaru ini akan dirilis pada 22 Desember tahun 2017.

Nah, apakah kamu sudah mencatat waktu tayang masing-masing film? Kira-kira mana yang paling menarik minat kamu? Yang pasti, film-film animasi terbaru di atas bisa kamu saksikan bersama keluarga atau sahabat tersayang.

Komen di sini ya...