Bosan dengan Film Cinta yang Biasa? Coba Tonton 3 Film Jadul Ini

Film cinta memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri. Meski kadang ceritanya kelewat klise, sehingga perlu ekstra teliti memilih judul film yang bagus. Bosan dengan kualitas film cinta yang kurang greget?

Beberapa film cinta berikut, sangat sukses di pasaran. Film-film ini juga berhasil menyampaikan pesan tentang cinta dengan kemasan yang tidak terasa picisan. Mau tahu, film apa saja itu? Simak ulasannya.

Pretty Woman

film cinta pretty woman

Film Cinta yang Kamu Bikin Klepek-Klepek (psimovie.com)

Film yang dirilis pada tahun 1990 ini mengangkat kisah cinta antara seorang jutawan dengan wanita biasa. Cerita bermula saat Edward Lewis (Richard Gere) berjumpa dengan Vivian Ward (Julia Roberts). Edward yang sedang mencari pendamping untuk kegiatan bisnisnya, tertarik dengan kecantian Vivian.

Vivian memang adalah seorang pelacur, namun parasnya menunjukkan pesona yang berbeda. Tergiur dengan penawaran dari Edward, Vivian pun mendampinginya selama sehari. Merasa nyaman dengan keberadaan Vivian, Edward menawarkan sejumlah uang tambahan jika ia bersedia menemaninya selama seminggu.

Tidak hanya itu, Edward pun memberikan sejumlah uang, sehingga ia bisa berbelanja busana yang layak. Vivian pun menyetujuinya. Malang, Vivi diremehkan oleh toko tempatnya ingin berbelanja. Namun, berkat bantuan manajer hotel, Vivi pun berhasil memeroleh pakaian yang dibutuhkannya.

Kecantikan Vivian pun semakin memikat Edward. Terlebih, Vivi mampu bergaul dan bertutur kata dengan baik. Edward menyadari bahwa dibalik profesinya yang buruk, Vivi menyimpan potensi.

BACA JUGA  Lagi Galau? Tonton 10 Film Komedi Ini Agar Hari Kamu Cerah Kembali

Akhir kisah pun berakhir sangat indah. Edward meminta Vivian menjadi kekasihnya dengan cara yang sangat romantis. Pretty Woman memang memiliki plot yang relatif sederhana. Kisah Cinderella yang dikemas dalam kehidupan modern.

Namun, ada moral yang bisa kamu ambil dari film ini. Cinta yang sebenarnya akan membuat pasangan menjadi pribadi yang lebih baik. Bahkan saling melengkapi, sebagaimana Edward yang kaku dan Vivi yang urakan bisa bersatu.

What Women Want

film cinta what women want

Wanita Cuma Ingin Dipahami, Kok (www.asset1.net)

Wanita memang sulit dimengerti. Inilah yang ada dalam pikiran Nick Marshal (Mel Gibbson). Nick adalah seorang playboy yang cenderung meremehkan wanita. Diluar dugaan, sebuah kecelakaan membuatnya mampu mendengar pikiran wanita.

Merasa terganggu dengan kemampuan barunya, ia pun menemui seorang psikolog nyentrik. Alih-alih membantunya agar sembuh, psikolog tersebut malah meyakinkan Nick bahwa kemampuan itu dapat digunakannya. Pada waktu yang bersamaan, Nick kehilangan promosi yang diinginkannya. Semua akibat kehadiran Darcy (Helen Hunt).

Darcy adalah mimpi buruk Nick. Cerdas dan berbakat, ia pun menjadi saingan berat bagi Nick. Merasa iri, Nick bersiasat menggunakan kemampuannya untuk mendengar pikiran Darcy. Nick bertekad mencuri karya Darcy sebagai hasil kerjanya.

Namun, semakin ia mendengar pikiran Darcy, maka semakin Nick mengenal wanita cantik itu. Nick pun jatuh cinta pada Darcy. Pada akhirnya Nick kehilangan kemampuan uniknya tersebut.

BACA JUGA  Mudik Sebagai Sarana Pendidikan Balita dan Anak-Anak

Nick belajar satu hal penting, ia kini tahu cara memahami wanita. Caranya adalah dengan peduli dan mendengarkan lebih baik. Film yang dirilis tahun 2000 ini berhasil menduduki posisi Box Office. Selain akting yang apik, film cinta ini mengajarkan hal yang penting. Cobalah melihat dari sudut pandang orang lain untuk bisa memahami pemikirannya.

PS. I Love You

film cinta ps. i love you

Cinta Gerry dan Holly Bisa Membuat Kamu Terharu (itcher.com)

Gerry (Gerard Butler) dan Holly (Hillary Swank) adalah pasangan muda yang bahagia. Meski kerap bertengkar, keduanya saling melengkapi satu sama lain. Holly kerap menuntut Gerry untuk berbuat lebih. Padahal Holly tahu suaminya hanya bekerja sebagai supir mobil Limousine.

Suatu ketika hal yang tidak diduga terjadi. Gerry meninggal karena penyakit tumor otak yang dideritanya. Tenggelam dalam duka yang mendalam, Holly jadi menutup diri.

Tak disangka, datanglah surat dari Gerry. Surat yang kemudian secara berkala dari waktu ke waktu, membuat Holly mendapat harapan baru. Dalam setiap surat, Gerry selalu mengakhirinya dengan ucapan P.S. I Love You.

Salah satu surat bahkan menyiapkan perjalanan untuk Holly dan kawannya ke Irlandia. Di sanalah tempat Holly pertama berjumpa dengan Gerry. Lokasi yang kemudian mempertemukannya dengan William. Pria yang mengingatkannya akan Gerry.

Gerry ternyata memang telah lama mengetahui perihal sakitnya. Ibu Holly adalah orang yang membantunya menyampaikan surat demi surat yang telah disiapkan Gerry. Pada akhirnya, Holly yang sempat mengabaikan cita-citanya sebagai desainer, kembali bangkit.

BACA JUGA  Tragis! Artis-artis Ini Tewas Saat Sedang Syuting

Surat Gerry memberikan Holly inspirasi. Di akhir film Holly kembali bersemangat menjalani hidupnya. Film ini dirilis pada tahun 2007 dan berhasil memeroleh sambutan yang luar biasa.

Sosok Holly dan Gerry memberikan pesan yang nyata. Kesedihan yang berlarut-larut dapat menghancurkan kita. Padahal, selalu ada cinta dan harapan yang baru jika kita mampu beranjak maju.

Nah, film cinta mana yang paling menarik perhatian kamu? Dijamin kamu bakalan puas dengan alur ceritanya. Ringan, menghibur, dan kemasannya mampu menawan hati.

Komen di sini ya...