Sudahkah Kamu Menonton 3 Film Drama Korea dengan Tema Unik Ini?

Layaknya drama pada umumnya, kisah cinta tentu wajib ada dalam beragam serial film Korea. Tapi, beberapa tema berikut punya sesuatu yang unik dibandingkan film drama Korea lainnya. Ketimbang hanya menampilkan romansa, drama berikut ini mengambil latar belakang kisah yang tidak biasa.

Serial film drama Korea ini mungkin pas bagi kamu yang anti-mainstream. Mau tahu drama apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Kill Me Heal Me

kill me heal me

Salah 1 Karakter dalam Kill Me Heal Me (lunaractivitydotcom2.files.wordpress.com)

Mengangkat kisah seorang chaebol (jutawan) generasi ketiga,Cha Do-Hyun (Ji Sung) yang mengalami kondisi kejiwaan yang unik. Berkepribadian banyak. Akibat trauma masa kecil, Cha Do-Hyun terpaksa menjalani hidup dengan 7 kepribadian yang berbeda.

Masing-masing kepribadian memiliki kekhasan yang berbeda-beda. Dari ketujuh pribadi yang ada, hanya satu yang mencoba mendominasi dirinya. Sebenarnya, Do-Hyun telah cukup sukses menekan kepribadian lainnya. Sayang, kepribadian tersebut kembali timbul saat dia berjumpa dengan Oh Ri-Jin (Hwang Jung-Eum).

Dinamika tarik-menarik antara satu kepribadian dan yang lainnya membuat film drama ini sangat menarik untuk disimak. Apalagi ketika salah satu kepribadian berwujud gadis muda yang centil muncul. Perlu diakui, kesuksesan drama ini tidak lepas dari kepiawaian pemeran utamanya.

Maka, tidak heran Ji Sung memeroleh penghargaan pasca perannya yang memukau. Drama ini telah tayang pada awal tahun 2015 lalu. Tapi, kamu tidak akan rugi untuk menontonnya. Meski berlatar chid abuse dan kelainan kejiwaan, pengemasan cerita yang tidak monoton akan membuat kamu ketagihan menonton sampai episode terakhir.

BACA JUGA  Tahukah Kamu, Bahwa Terdapat Film Serial Full House Versi Amerika?

 

The Queen of Office

the queen of office

Drama Korea The Queen of Office (i.ytimg.com)

Menggarap tema yang cukup kritis di Korea Selatan, The Queen of Office menuturkan perjuangan pegawai outsource. Di sisi lain, Miss Kim (Kim Hye-Soo) mencoba memutarbalikkan situasi. Miss Kim yang mempunyai beragam keterampilan justru selalu menolak tawaran untuk menjadi karyawan tetap. Prinsipnya, ia tidak akan membiarkan nasibnya dikendalikan oleh perusahaan.

Dinamika pun terjadi tatkala ia bekerja di bawah Jang Kyu-Jik (Oh Ji-Hoo) yang memiliki pendidikan tinggi luar negeri. Kyu-Jik yang cenderung meremehkan orang lain, harus mengakui  kompetensi Miss Kim yang berada di atas rata-rata. Film drama ini penuh dengan adegan kocak.

Miss Kim yang bisa segalanya, membuat perusahaan mengemis untuk mengangkatnya menjadi pegawai tetap. Tentu, drama Korea ini sangat layak kamu tonton.

Good Doctor

drama korean good doctor

Film Drama Korea Good Doctor (1.bp.blogspot.com)

Jika biasanya tokoh utama digambarkan nyaris tanpa cela, lain halnya dengan Good Doctor. Park Shi-Won (Joo Won) adalah seorang dokter yang jenius. Sayangnya, ia adalah penyandang autis.

Ketidakstabilan emosi membuatnya sulit memeroleh kepercayaan dari orang lain. Terlebih saat ia kemudian mendapat kesempatan menjadi dokter anak magang di sebuah rumah sakit ternama.

Shi-Won pun harus berupaya keras sehingga ia mampu mempertahankan posisinya. Cha Yoon-Seo (Moon Chae-Won) berperan sebagai sahabat yang mendukung dan membantunya mengatasi masalah. Polemik semakin meningkat ketika Shi-Won harus menghadapi masa kecilnya yang kelam.

BACA JUGA  Review Film Ada Apa Dengan Cinta 2, Sekuel 14 Tahun Dengan Rasa Yang Sama

Belum lagi, politik dalam rumah sakit yang memaksanya harus bertindak lebih waspada. Shi-Won juga harus belajar mengasah kepedulian dan empatinya terhadap orang lain. Hal yang sulit bagi seorang autis sepertinya.

Tema kedokteran memang salah satu yang menjadi favorit sineas Korea. Tapi, dokter dengan kelainan mental, baru Good Doctor yang sukses menggarapnya. Apalagi diperankan oleh aktor dan artis yang sedang naik daun. Duet akting keduanya memang patut diacungi jempol.

Film drama Korea di atas tidak hanya menonjol karena keunikan temanya. Ketiga drama tersebut membawa pesan moral dan motivasi positif. Jadi, nonton film Korea bukan sekedar refreshing saja.

Komen di sini ya...