Lakukan 5 Cara Ini, Agar Tubuhmu Menjadi Langsing Alami

Setiap orang pasti ingin badannya terlihat menarik. Karenanya, memiliki tubuh langsing pastilah menjadi dambaan, terutama bagi kaum hawa. Untuk mendapatkannya, banyak orang menempuh jalan instan yang justru sering membahayakan. Padahal ada banyak cara aman agar tubuhmu langsing secara alami. Penasaran? 5 cara ini dapat kamu tempuh untuk menjadi langsing secara alami.

Langsing sendiri adalah bentuk tubuh yang ramping. Bisa dikatakan, langsing adalah bentuk badan yang ideal. Pas antara tinggi dengan berat badan. Pada tubuh yang langsing, tidak terlihat tumpukan lemak ataupun tonjolan tulang.

Untuk memiliki tubuh langsing memang tidak mudah, namun bukan mustahil dilakukan. Nah, cara berikut ini dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing secara alami:

1. Membangun Mindset Positif

Setiap pemberian Tuhan adalah istimewa. Ini perlu kamu tanamkan sebagai mindset. Tubuhmu istimewa, sehingga kamu perlu menjaganya dengan sebaik mungkin. Energi positif ini akan menjadi pendorong agar kamu selalu memperhatikan apa saja yang akan masuk ke tubuhmu. Memberikan yang terbaik bagi tubuhmu.

cara diet alami

Olahraga Rutin (www.hdwallpapersact.com)

Mindset positif juga dapat berupa usaha untuk selalu bahagia dan bersyukur. Ingatlah, pikiran yang stres hanya akan berbuah keburukan bagi tubuh. Banyak orang melampiaskan stresnya pada pola makan. Entah jadi banyak makan, atau sebaliknya. Kondisi demikianlah yang mengancam tubuhmu untuk menjadi langsing. Perhatikan juga, kegemukan atau kekurusan hanya akan mengundang beragam penyakit.

BACA JUGA  Rambut Kamu Rontok? Ini Cara Mengobatinya

2. Perhatikan Asupan Makanan

Cara utama untuk menjadi langsing secara alami adalah berupa memperhatikan asupan makanan. Karena bagaimanapun, pola makan menjadi pemicu seseorang menjadi gemuk atau kurus.

Makanan yang sehat tidak harus mewah dan mahal. Makanan sehat adalah jika semua unsur kelengkapan gizi atau nutrisinya terpenuhi, yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, setiap harinya kita memerlukan 30-40% asupan karbohidrat, 20% protein, dan 40% lemak. Karenanya upayakan agar ketiga zat tersebut tetap terkonsumsi dengan jumlah yang cukup.

Selain keseimbangan tiga nutrisi di atas, mengkonsumsi makanan kaya serat juga sangat dianjurkan. Selain untuk menjaga kebugaran, serat diperlukan untuk menjaga kelancaran pencernaan dalam tubuh kita. Serat dalam jumlah tinggi dapat diperoleh dari sayur dan buah segar. Selain serat, aneka vitamin dan zat antioksidan dapat diperoleh dari bahan makanan tersebut.

Banyak mengonsumsi air putih juga sangat baik untuk mendapatkan tubuh langsing. Air putih tidak akan meninggalkan ‘residu’ dalam tubuh seperti bila kita banyak mengkonsumsi minuman yang lain.

Air putih bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, menjaga keseimbangan cairan dan metabolisme dalam tubuh. Sedangkan hubungannya dengan cara langsing secara alami, air putih sangat baik untuk mengontrol kalori, menurunkan berat badan, dan membantu mengeluarkan racun.

Selain memperhatikan asupan makanan, pola makan juga erat berkaitan dengan jam makan. Salah satu cara untuk dapat langsing alami adalah dengan mengatur jam makan tersebut. Waktu sarapan terbaik adalah pukul 07.00 hingga 10.00 pagi. Lakukan sarapan setelah 30 menit dari waktu bangun tidur.

cara cepat kurus dalam 3 hari

Tingkatkan Asupan Air (therunningwarrior.com)

Jam makan siang ideal adalah pukul 12.45. Jika tidak memungkinkan makan di waktu tersebut, maka usahakanlah untuk memberi jeda sarapan dengan makan siang selama empat jam. Hindari menunda makan siang hingga pukul 16.00.

BACA JUGA  Inilah 5 Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Kering yang Harus Kamu Coba

Sedangkan waktu makan malam adalah maksimal pukul 19.00. Usahakan memberi jeda waktu makan malam dengan waktu tidur selama tiga jam. Ingatlah untuk selalu makan sebanyak tiga kali setiap harinya, tidak kurang tidak lebih.

3. Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur sangat direkomendasikan untuk mendapatkan badan langsing secara alami. Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga dipercaya dapat membakar kalori. Dengan demikian, kalori yang masuk ke tubuh terserap menjadi energi dan tidak tertimbun menjadi lemak.

Teratur yang dimaksud mengacu pada frekuensi melakukan olahraga, bukan pada intensitas olahraganya. Misalkan, jalan sehat atau jogging selama 30 menit, namun dilakukan setiap hari. Jangan forsir tubuhmu dengan berolahraga berat dalam waktu lama namun hanya dilakukan sesekali.

Beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan untuk mendapatkan tubuh langsing alami adalah joging, lompat tali, renang, lompat panjang, dan burpees. Sebagai informasi, burpees adalah gerakan skot jump yang ditambahkan dengan melompat. Olahraga ini menargetkan tubuh bagian tengah.

4. Seimbangkan Aktivitas dengan Istirahat

Cara penting lainnya untuk mendapatkan tubuh langsing alami adalah dengan menjaga keseimbangan waktu aktivitas dan istirahat. Istirahat yang dimaksud disini adalah waktu tidur.

Dari beberapa penelitian, disimpulkan bahwa waktu tidur ideal untuk orang dewasa adalah selama 7 jam dalam sehari. Mengupayakan untuk tidur siang selama 30 menit sampai 1 jam juga diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan produktivitas. Itulah mengapa di Jepang banyak perusahaan memberikan kesempatan pada karyawannya untuk tidur siang di kantor.

BACA JUGA  Waspada! Cara Untuk Diet Berikut Malah Bisa Membuatmu Sakit

5. Komitmen

Terakhir yang tak kalah penting, komitmen. Ya, melakukan cara-cara di atas untuk mendapatkan tubuh langsing alami, dibutuhkan komitmen yang kuat. Dibutuhkan usaha yang rutin dan teratur agar tubuh langsing dapat tercapai. Setelahnya, menjaga tubuh tetap langsing juga bukan hal mudah, banyak ‘godaan’ dalam perjalanannya.

Nah, bukan mustahil kan untuk melakukan 5 cara di atas? Selamat mencoba, ya… Ingat, berhati-hatilah terhadap cara-cara instan yang berbahaya bagi tubuhmu. Jika ada cara untuk langsing dengan alami, mengapa tidak?!

Komen di sini ya...