Selain TV dan Audio, Persiapkan Barang Ini Untuk Membuat Bioskop Mini di Rumah

Saat ini, menonton film favorit telah menjadi kebutuhan setiap hari untuk menghilangkan penat yang terjadi akibat aktivitas yang sibuk dan padat. Dengan menonton film bisa menjadi hiburan untuk menyegarkan pikiran dan fisik bagi banyak orang. Untuk menonton film, kamu harus datang ke bioskop tetapi terkadang tubuh sudah terlalu lelah untuk menonton ke bioskop setelah seharian bekerja di kantor. Hingga akhirnya, mau tidak mau terpaksa menonton film favorit di rumah sekalipun sensasinya sangat berbeda dengan menonton secara langsung di bioskop. Agar tidak membosankan menonton film kesayanganmu, membuat bioskop mini di rumah dapat menjadi pilihan jitu.

Dengan hadirnya bioskop mini di dalam rumah, dijamin kamu tidak akan bosan menonton film sekalipun bukan di bioskop. Apalagi ketika hari libur kerja, kamu bisa santai menyegarkan pikiran duduk di depan layar bioskop mini bersama keluarga. Lalu apa saja barang yang harus disiapkan untuk membuat bioskop mini di rumah? Berikut informasi lengkapnya.

Backdrop dan Proyektor

Bioskop Mini di Rumah

Bioskop Mini dengan Projector (AliExpress.com)

Buat kamu yang tidak memiliki televisi layar datar dengan ukuran besar, solusi lain untuk membuat bioskop mini adalah menggunakan backdrop dan juga proyektor sehingga bisa menampilkan film yang lebih besar. Bahkan jika ruangan yang dimiliki luas, akan terasa seperti menonton bioskop betulan. Selain itu, jika tidak memiliki DVD player sebagai pemutar film, kamu bisa menggunakan laptop yang tentunya sudah diisi ragam film favorit siap tonton. Perhatikan juga posisi proyektor dengan backdrop agar nyaman saat menonton film, jangan sampai posisinya salah yang malah akan menyebabkan mata dan leher cepat lelah.

BACA JUGA  Inilah 5 Perawatan yang Harus Dilakukan Setelah Melahirkan

Tempat Duduk Empuk

Barang lainnya yang tidak kalah penting agar bioskop mini terasa seperti bioskop yang ada di mall adalah tempat duduk yang nyaman dan empuk, misalkan seperti sofa, kursi malas, karpet, atau ranjang sofa. Jadi pemilihan tempat duduk di bioskop mini harus memberikan kenyamanan pada para penonton film. Sesuaikan juga ukuran tempat duduk dengan luas ruangan di rumah. Jika ruangannya besar, sebaiknya pilih sofa panjang yang berasal dari bahan yang empuk. Tetapi jika ruangan kecil, pilih karpet yang empuk dan penonton nyaman duduk di karpet. Tambahkan juga coffee table yang berguna untuk meletakkan makanan dan minuman layaknya seperti di bioskop.

Peralatan Elektronik

Barang terpenting yang harus disiapkan saat ingin membuat bioskop mini adalah peralatan TV dan audio. Seperti televisi, DVD player, sound system, dan juga speaker. Untuk televisi sebaiknya menggunakan televisi layar datar dengan ukuran yang besar minimal televisi LED 32 inchi. Sedangkan untuk speaker, pilih speaker dengan kualitas bagus agar suara yang dihasilkan jernih agar sensasi menonton film semakin terasa seperti di bioskop.

Selain TV dan Audio, jangan lupakan Snack (tek.no)

Untuk urusan peralatan elektronik, salah satu tempat di mana kamu bisa mendapatkannya adalah di MatahariMall.com. Semua jenis peralatan elektronik pendukung bioskop mini tersedia secara lengkap di sana. Apalagi MatahariMall senantiasa memberikan promo potongan harga yang menarik, budget untuk membuat bioskop mini pun akan lebih hemat.

BACA JUGA  Inilah 5 Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Kering yang Harus Kamu Coba

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah penempatan posisi peralatan elektronik di bioskop mini, sebaiknya jarak antara layar dengan tempat duduk harus tepat. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada mata. Semakin besar ukuran layar, maka semakin jauh jarak antara layar dengan tempat duduk.

Pendingin Ruangan

Barang berikutnya yang harus disiapkan untuk membuat bioskop mini adalah pendingin ruangan atau sering disebut air conditioner (AC). Tentunya kamu tidak ingin kehilangan kenyamanan menonton karena kegerahan. Jadi produk AC dibutuhkan di dalam bioskop mini agar suhu udara ideal sehingga membuatmu nyaman beserta keluarga. Sebaiknya sesuaikan jumlah AC dengan luas ruangan yang akan dijadikan sebagai bioskop mini. Tapi kalau AC dianggap terlalu mahal, kipas angin pun jadi.

Cara membuat bioskop mini dengan AC

AC di ruangan Bioskop Mini (samsung.com)

Itulah beberapa barang yang harus kamu siapkan untuk membuat bioskop mini di rumah dan bisa menonton film favorit bersama keluarga. Dengan menonton film bersama keluarga, maka hubungan keluarga akan menjadi lebih erat.

Komen di sini ya...

Add Comment