Surga Yang Tak Dirindukan 2 dan Film Baru Indonesia Pada 2016

Film dengan latar belakang religius kini sudah umum dirilis di Indonesia. Tidak lagi menunggu masa Lebaran atau hari raya umat Muslim, film bertema ini telah menjadi opsi tontonan yang bisa tayang kapan saja. Beberapa film baru Indonesia pada tahun 2016 ini pun, banyak mengusung tema serupa.

Meski, tentu porsinya tidak sebanyak film bertema lain, seperti horor, komedi, dan kisah cinta remaja yang masih menjadi favorit pasar penikmat film tanah air. Lalu, apa saja film baru Indonesia yang bisa masuk daftar tontonan kamu di sepanjang tahun 2016? Simak ulasan berikut, ya.

Surga yang Tak Dirindukan 2

Film Baru Indonesia: Surga Yang Tak Dirindukan 2

Mereka yang Terlibat dalam Film Surga Yang Tak Dirindukan (muvila.com)

Respon positif atas film pertama mendorong digarapnya film sekuel bertema poligami. Tampaknya, tema yang satu ini memang masih mengundang keingintahuan masyarakat. Kisah yang diangkat memang masih berkutat di isu yang sama.

Cerita film yang berawal dari adaptasi novel karya Asma Nadia ini masih menceritakan konflik keluarga Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Pras (Fedi Nuril). Bocorannya, satu aktor lawas akan turut berperan di kisah yang mengharu-biru ini. Penasaran dengan dilema apa lagi yang akan dituturkan melalui film ini? Nantikan penayangannya, ya.

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Film Baru Indonesia: Jilbab Traveler

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (gomuslim.co.id)

Demam Korea jadi daya tarik tersendiri bagi film ini. Berkisah tentang Rania (Bunga Citra Lestari) yang menjadi penulis lokasi-lokasi perjalanan di seluruh negeri. Takdir kemudian menuntunnya berjumpa dengan seorang fotografer asal Korea bernama Hyun Geun (Morgan Oey) dan sahabatnya, ketika ia berkunjung ke Baluran. Sayangnya, perjalanan itu menghilangkan kesempatan terakhirnya untuk menemani ayahnya yang sakit.

BACA JUGA  Mengejutkan! 3 Aktor Film Laga Indonesia Ini Sekarang Main Film Komedi

Merasa bersalah, Rania pun mengabaikan Hyun Geun, hingga ia pulang ke negeri asalnya. Khas kisah cinta, tak lengkap jika tidak ada orang ketiga. Rania nantinya harus berhadapan dengan 2 pilihan, Hyun Geun atau pria yang dijodohkan untuknya. Serunya, di film ini kamu akan disuguhi keindahan negara Korea.

Rudy Habibie

Film Baru Indonesia: Rudy Habibie

Rudy Habibie The Movie (movie.co.id)

Mengangkat kilas perjalanan kehidupan BJ Habibie, Rudy Habibie menjadi salah satu film yang dinanti pada tahun 2016 ini. Tentu saja, pemeran Rudy adalah Reza Rahadian. Kisah akan berfokus pada perjuangan Rudy meraih mimpinya dan harapan orang tuanya, ditengah berbagai keterbatasan saat ia berkuliah di Jerman.

Film ini bisa menjadi contoh nyata bagi generasi muda masa kini, bahwa kesuksesan memang diraih dengan perjuangan dan pengorbanan. Bahwa, tidak ada keberhasilan yang diraih secara instan. Dan kesuksesan yang hakiki adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Sundul Gan: The Story of Kaskus

Siapa yang tidak tahu Kaskus? Pasti kamu tahu. Inilah forum diskusi daring terbesar di tanah air. Bukan cuma itu, Kaskus juga pelopor perusahaan daring lokal yang turut menstimulasi tumbuhnya berbagai bisnis daring dengan berbagai konsep.

Film biopik ini akan mengulas dinamika perjalanan Andrew Darwis (Albert Halim) dan Ken Dean Lawadinata (Dion Wiyoko) dalam mendirikan Kaskus. Bagaimana mereka berdua merintis situs ini dari sekedar tugas kuliah hingga menjadi bisnis yang menuai sukses.

BACA JUGA  Inilah 10 Film Jepang Terbaru yang Menjadi Box Office di Awal 2016

Sabtu Bersama Bapak

Film drama keluarga garapan Monty Tiwa ini mengisahkan tentang seorang ayah yang memberikan pesan kepada anak-anaknya, bahkan setelah ia tiada. Pesan yang direkam tersebut selalu disampaikan kepada kedua anaknya dengan bantuan ibunya di setiap sabtu. Alur cerita film lebih menitikberatkan pada konflik dan dilema masing-masing anak ketika telah beranjak dewasa.

Film Baru Indonesia: Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak (muvila.com)

Meski terkesan ‘susah dicerna’, tema ini cukup menarik untuk jadi pilihan tontonan akhir pekan kamu. Terlebih untuk kamu yang ingin berkeluarga. Film ini bertaburan bintang ternama, seperti Ira Wibowo, Abimana Aryasatya, hingga Acha Septriasa.

Komen di sini ya...